get app
inews
Aa Read Next : Hebohkan Masyarakat Haji Habib Nikahi 7 Perempuan Sekaligus, Setiap Istri Dapat Mobil

Luar Biasa, Inilah Cara Iis Dahlia Menjaga Pernikahan Hingga Awet

Senin, 14 November 2022 | 20:10 WIB
header img
Rahasia awetnya pernikahan Iis Dahlia (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Rahasia awetnya pernikahan Iis Dahlia selau menggugah rasa penasaran publik. Pasalnya, pernikahannya yang sudah berjalan selama 21 tahun itu tidak pernah diterpa gosip miring. 

Rumah tangga sang pedangdut tampak begitu harmonis, terlebih dengan hadirnya buah hati. Meskipun sempat menemui cobaan, Iis Dahlia mengaku tetap bisa mengatasinya dengan baik.

Lantas, apa rahasia keharmonisan rumah tangga Iis Dahlia? Simak ulasannya berikut ini.

Rahasia awetnya pernikahan Iis Dahlia

Sudah banyak yang mengetahui bahwa Iis Dahlia resmi dipersunting Satrio Dewandono pada 19 Mei 2002. Namun sebelum itu, keduanya sempat melangsungkan nikah siri pada 3 November 2001.

Sejak menikah hingga saat ini, rumah tangga Iis Dahlia selalu terlihat adem ayem. Walaupun demikian, sang pedangdut tidak menyangkal jika dirinya dan sang suami pernah terlibat cekcok ataupun perdebatan.

Bahkan menurutnya, lima tahun pertama menikah adalah masa-masa tersulitnya saat itu. Masalah akan datang silih berganti, sehingga menguji seberapa kuat komitmennya dan sang suami untuk melewatinya.

Dalam tahun-tahun pertama menikah, pasangan suami istri akan banyak melakukan adaptasi. Banyak hal yang sebelumnya tidak diketahui dari pasangan masing-masing yang harus ditolerir jika ingin pernikahannya langgeng.


"Jadi kalau kita melewati lima tahun itu, akan ada lagi ujiannya. Yang paling enak pernikahan itu kayak mama, setelah 15 tahun, udah nyaman banget," ungkap Iis Dahlia, dikutip iNews.id dari Okezone.com pada Jumat (11/11/2022).

"Adaptasi pernikahan memang seperti itu, cuma memang gak boleh main tangan," imbuhnya.

Selain tidak memperbolehkan adanya kekerasan fisik, Iis Dahlia dan sang suami juga sepakat untuk tidak saling menyakiti secara verbal. Mereka harus tetap memanggil dengan panggilan kesayangan satu sama lain, bahkan pada saat bertengkar.

“Kalau dalam rumus rumah tangga aku sama papa gini, kalau kita marah nggak boleh ngomong kasar. Ngomong lu aja nggak boleh, harus tetap mama papa, itu meredam amarah," katanya.

Iis Dahlia mengaku banyak belajar dari kesalahan pernikahan pertamanya. Sebagai informasi, sang pedangdut telah menikah sebanyak dua kali.

Sebelum dengan Satrio Dewandono, Iis Dahlia sempat membina rumah tangga dengan seorang pengusaha bernama Dadang Indra Jaya. Namun pernikahan tersebut harus kandas pada 1998.
Di waktu tersebut, cekcok akan sering terjadi. Kendati demikian, tidak boleh ada kekerasan fisik saat sepasang suami istri berdebat.

Arikel ini sudah tayang sebelumnya di halaman iNews.id dengan judul "Intip Rahasia Awetnya Pernikahan Iis Dahlia, Punya Aturan Begini Saat Bertengkar"

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut