get app
inews
Aa Read Next : Curi Uang Penumpang, Petugas Bandara Telan Rp4,6 Juta Secara Utuh-Utuh

Viral, Saling Cinta Pria 78 Tahun Menikah dengan Remaja 18 Tahun

Minggu, 09 Oktober 2022 | 15:07 WIB
header img
Pernikahan Rashed dan Halima menyita perhatian publik (Foto: Istimewa)

MANILA, iNewsBelu.id - Pernikahan melibatkan pasangan beda usia sangat jauh menghebohkan Filipina. Seorang pria 78 tahun menikah dengan remaja perempuan 18 tahun belum lama ini. Keduanya lebih cocok disebut sebagai kakak dan cucu, namun cinta bisa membuat semuanya menjadi buta. Media lokal melaporkan, pengantin laki-laki, Rashed Mangacop, belum pernah menikah sebelumnya. Demikian halnya dengan sang perempuan, Halima Abdullah, yang sama sekali belum pernah berhubungan dengan pria mana pun.

Keduanya pertama kali bertemu di sebuah pesta di Provinsi Cagayan 3 tahun silam. Setelah itu Rashed bekerja di perusahaan ayah Halima. Keduanya menjadi semakin dekat sejak itu. Meski usia mereka berbeda jauh, hubungan keduanya direstui orangtua Halima hingga memberikan restu untuk menikah.

Menurut ibu Halima, menantunya belum pernah menikah dengan siapa pun alias masih lajang. Oleh karena itu, dia percaya Rashed bisa menjadi suami setia bagi putrinya. Dia menepis anggapan orang bahwa pernikahan itu terjadi kerena perjodohan. "Ini murni karena cinta, cinta. Halima adalah istri pertama Rashed. Mereka sangat serasi," kata ibu Halima.  Pernikahan keduanya menyita perhatian publik. Pesta digelar menggunakan adat tradisional, keduanya mengenakan pakaian serbaputih. Setelah menikah, pasangan tersebut tinggal di rumah baru mereka di Kota Carmen, Provinsi Cebu. Berdasarkan aturan di Filipina, usia minimal untuk menikah bagi perempuan adalah 18 tahun.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Heboh, Saling Cinta Pria 78 Tahun Menikah dengan Remaja 18 Tahun "

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut