get app
inews
Aa Read Next : Unik! Pace-Pace di Distrik Sota Papua Ukur Tinggi Badan saat Posyandu, Demi Kesehatan

Kesal Bocah 5 Tahun Tewas Ditabrak Warga Bakar 2 Truk dan 1 Rumah Warga

Sabtu, 12 November 2022 | 21:51 WIB
header img
Truk dan alat berat yang dibakar massa saat kericuhan di Dogiyai, Papua usai terjadi kecelakaan. (Foto : Ist)

JAYAPURA, iNewsBelu.id - Tidak terima seorang bocah 5 tahun tewas ditabrak truk di Kabupaten Dogiyai, Papua, Sabtu (12/11/2022). masa kembali melaku aksi protes dengan membakar dua truk dan sebuah rumah warga. Massa yang tak terima mengamuk dan coba mencari sopir truk yang diamankan di Polres Dogiyai. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, kronologi kejadian bermula dari kecelakaan yang terjadi di Kampung Ikebo, Distrik Kamu, Kabaputen Dogiyai pukul 14.30 WIT. Seorang bocah 5 tahun tewas diduga akibat ditabrak.

“Warga yang melihat kejadian kemudian menyerang sopir dan membakar 1 unit rumah 4 pintu di arah Kampung Mauwa dan 2 unit truk,” ujar Kamal, Sabtu (12/11/2022). 

Dalam aksi tersebut, massa juga coba sempat merangsek maju ke Polres Dogiyai. Mereka berusaha untuk mengambil sopir, namun petugas menahan dan berupaya mengendalikan situasi.

“Massa bergabung dari arah Kampung Mauwa dan Kamu Selatan memaksa masuk untuk membakar Pasar Ikebo namun berhasil dihalau dengan tembakan gas airmata. Aparat gabungan saat ini berjaga dalam kota,” katanya. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut