get app
inews
Aa Read Next : Unik! Pace-Pace di Distrik Sota Papua Ukur Tinggi Badan saat Posyandu, Demi Kesehatan

Tanggal Cantik 11/11/22, Pj Gubernur Untuk 3 Provinsi Baru Papua Dilantik Mendagri Tito Karnavian

Jum'at, 11 November 2022 | 17:15 WIB
header img
Mendagri, Tito Karnavian melantik Penjabat (Pj) Gubernur tiga provinsi baru di Papua di kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (11/11/2022). (Foto: MPI/Widya Michella)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Hari di tanggal yang cantik yaitu tanggal 11/11/2022 Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian melantik Penjabat (Pj) Gubernur tiga provinsi baru di Papua yaitu Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan di kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (11/11/2022). Di waktu yang sama Tito juga mengesahkan tiga provinsi baru tersebut. 

Pelantikan dan pengesahan itu dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 115/p Tahun 2022. Tiga nama yang dilantik yakni Apolo Safanpo sebagai Pj Gubernur Papua Selatan, Ribka Haluk sebagai Pj Gubernur Papua Tengah, dan Nikolaus Kondomo sebagai Pj Gubernur Papua Pegunungan.

Mendagri Tito Karnavian mengatakan pengangkatan tiga Pj Gubernur provinsi baru Papua dilakukan di tanggal cantik yaitu 11/11/2022 atau 11 November 2022. Dia menegaskan tanggal pelantikan itu mudah diingat.  

"Rupanya hari Jumat ini hari baik tanggal 11 bulan 11 2022. Jadi mudah untuk mengingat lahirnya 3 provinsi baru," kata Tito.

Pada kesempatan itu dia turut membacakan janji yang diikuti tiga Pj Gubernur tersebut. Pembacaan janji itu disaksikan oleh ratusan peserta di depan halaman kantor Kemendagri.  
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut