get app
inews
Aa Read Next : Dilarang Naik ke Kapal Brimob Keroyok Anggota POMAL, ini Kronologi Bentrok Brimob vs TNI AL di Papua

Pengamanan KTT G20 di Bali KSAL Tegaskan Masuk Kriteria Siap Tempur

Jum'at, 04 November 2022 | 04:40 WIB
header img
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyebut pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022 masuk kriteria siap tempur. Foto/Dok MPI

JAKARTA, iNewsBelu.id  - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyebut pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022 masuk kriteria siap tempur. 

Hal ini karena tamu yang hadir merupakan para pemimpin negara. Yudo menjelaskan, pihaknya memiliki beberapa kriteria tentang pasukan pengamanan, yakni siap tempur, siap operasi, dan tidak siap. 

Kata Yudo, jika siap operasi, berarti prajurit hanya siap untuk penegakan kedaulatan hukum. Sedangkan siap tempur, prajurit pengamanan siap melakukan pertempuran jika diperlukan. 

"Tentunya saya perintahkan ini adalah pengamanan untuk siap tempur. Jadi kita ini punya kriteria siap tempur, siap operasi dan tidak siap. Kalau siap operasi ini, siapnya siap untuk penegakan kedaulatan hukum. Tapi kalau siap tempur, berarti harus siap tempur," kata Yudo, Kamis (3/11/2022).

Yudo mengatakan, kriteria ini dilakukan karena tamu yang hadir dalam KTT G20 merupakan VVIP para petinggi dari berbagai negara. "Karena memang yang kita amankan adalah VVIP, para presiden," katanya. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut