Logo Network
Network

Menjaga Keamanan Wilayah Perairan NTT, TNI AL Kerahkan Sejumlah Kapal Perang ke Perbatasan Australia

Antara, Evan Payong
.
Kamis, 16 Maret 2023 | 14:55 WIB
Menjaga Keamanan Wilayah Perairan NTT, TNI AL Kerahkan Sejumlah Kapal Perang ke Perbatasan Australia
Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna saat turun dari KRI Multatuli-561 di dermaga Mako Lantamal VII Kupang. (Foto: Antara).

KUPANG, iNewsBelu.id - Komando Armada (Koarmada) II TNI AL menerjunkan sejumlah Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) ke perbatasan Indonesia dengan Australia. 

Kapal perang tersebut akan  mengawasi perairan Indonesia dalam Operasi Siaga Jaga Baruna.

Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna mengatakan, Operasi Siaga Jaga Baruna untuk menjaga keamanan wilayah perairan Nusa Tenggara Timur (NTT) agar tetap kondusif.

"Jadi, KRI Multatuli 561, yang kini sandar di Kupang, bersama KRI lainnya akan beroperasi selama 300 hari ke depan untuk menjaga wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste," ujar Laksma Putu Darjatna di Kupang, Rabu (15/3/2023).

Dia menyampaikan, operasi itu sebagai bagian dari memantau pergerakan nelayan asal NTT yang sering mencari ikan hingga menerobos masuk ke wilayah perairan Australia.

"KRI akan mengelilingi pulau-pulau di NTT untuk melakukan sosialisasi sehingga tidak ada lagi nelayan Indonesia masuk menangkap ikan di perairan Australia," ucapnya.

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini