get app
inews
Aa Read Next : Aneh! Prabowo-Gibran Raih 136.000 Suara Hanya dari 1 TPS di Malang

Bantu BPBD Ratusan Warga Ikut Mencari Korban Tertimbun Longsor di Malang

Rabu, 02 November 2022 | 16:44 WIB
header img
Ratusan orang berusaha mencari Muhammad Amin yang hilang tertimbun longsor di Ledok Amprong, Dusun Besuki, Wringinanom, Poncokusumo, Kabupaten Malang. Foto/BPBD Kabupaten Malang

MALANG, iNewsBelu.id  - Inilah penampakan ratusan orang berusaha mencari Muhammad Amin yang hilang tertimbun longsor di Kabupaten Malang, Jatim. Mereka berasal dari BPBD, Kepolisian, TNI, Siaga Bencana Poncokusumo, PMI serta masyarakat sekitar lokasi bencana. 

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Malang bergerak dan melakukan penyisiran di titik longsor, Ledok Amprong, Dusun Besuki, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo.

"Ada 50 personel gabungan yang kami kerahkan ke lokasi kejadian untuk pencarian pagi tadi," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan, Rabu (2/11/2022). Sadono menuturkan, pencarian dilakukan di titik di mana korban dilaporkan diduga tertimbun longsor, berdasarkan kesaksian teman korban bernama Ilham.

"Tim gabungan melakukan penggalian material dengan cara disemprot, untuk mempersingkat proses pencarian," kata Sadono kembali. Hingga Pukul 10.30 WIB, pada Rabu pagi ini tim disebut Sadono masih bergerak melakukan pencarian.

Pencarian dilakukan dengan cara manual dengan menggali material longsoran yang menutup jalanan desa, yang diduga menimbun Muhammad Amin, warga Dusun Kunci, Desa Wringinanom, Poncokusumo, Kabupaten Malang. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut