get app
inews
Aa Read Next : Penemuan Kain Bermotif Bintang Kejora di Tiang Bendera SD Mulele Wamena, Hebohkan Warga

DPO Yentinus Kogoya Tahanan Yang Kabur Dari LP Wamena Ditembak Karena Melawan saat Ditangkap

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:40 WIB
header img
Tim gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz melumpuhkan DPO Yentinus Kogoya alias Kumis Kogoya, Senin (31/10/2022). (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNewsBelu.id - Tim gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz melumpuhkan Yentinus Kogoya alias Kumis Kogoya, Senin (31/10/2022). Kumis Kogoya masuk dalam daftar pencaharian orang (DPO) setelah kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Wamena

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal mengatakan, dari laporan yang diterima, Yentinus ditangkap di depan Toko Emas Himalaya, Jalan Pemukiman Jalur 1 Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, pukul 07.47 WIT, setelah sebelumnya mendapat laporan terkait keberadaannya.

"Anggota terpaksa menembak karena saat hendak ditangkap, Yentinus Kogoya melawan," ujar Kamal di Papua, Senin (31/10/2022). Dia menuturkan, setelah menerima laporan dari masyarakat, tim gabungan menuju ke jalan Pemukiman Jalur 1 Distrik Dekai dan menangkap pelaku.

Saat akan ditangkap, kata dia Kogoya berupaya melawan sehingga anggota mengeluarkan tembakan peringatan namun tidak diindahkan dan selanjutnya anggota melumpuhkan DPO dengan tembakan terukur ke arah lutut sebelah kanan dan kiri. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut