get app
inews
Aa Read Next : SAH! Richard Eliezer atau Bharada E Resmi Nikahi Ling Ling

Inilah Alasan Mengapa Hakim Menolak Eksepsi Ferdy Sambo

Rabu, 26 Oktober 2022 | 18:37 WIB
header img
Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (26/10/2022). Sidang itu beragenda mendengarkan pembacaan putusan sela. FOTO/MPI/ARIF JULIANTO

JAKARTA, iNewsBelu.id  - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menolak eksepsi atau sanggahan Ferdy Sambo , terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J. Majelis berpendapat memori dakwaan yang disusun Jaksa Penuntut Umum (JPU) jelas dan sistematis. 

"Hakim sependapat dengan penuntut umum dakwaan atas nama Ferdy Sambo oleh penuntut umum telah tersusun sistematis, jelas, dan tegas," kata Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santosa, Rabu (26/10/2022). 

"Di mana di akhir surat dakwaan tertanggal 5 Oktober 2022 ditandatangani oleh penuntut umum atas nama Rudi Irmawan, kemudian di awal surat dakwaan menyebutkan waktu kejadian yaitu pada Jumat tanggal 8 Juli 2022 pukul 18.46 WIB atau setidak-tidaknya waktu lain pada bulan Juli 2022 atau setidak-tidaknya pada tahun 2022," katanya.

Menurut hakim, dakwaan yang dibuat oleh Jaksa, dari mulai tanggal dan lokasi kejadian pidana sangatlah jelas. Tak hanya itu, hakim juga menerangkan bahwa kronologi pembunuhan juga sangat detail dan rinci. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut