get app
inews
Aa Read Next : Dijebloskan ke Lapas Salemba,Ferdy Sambo Siap di Penjara Seumur Hidup

Ini Kesaksian dari Sekuriti Kompleks Polri Duren Tiga saat Hari Pembunuhan Brigadir J

Rabu, 26 Oktober 2022 | 17:53 WIB
header img
Sekuriti kompleks Polri Duren Tiga, tempat rumah dinas Ferdy Sambo mendengar tiga kali suara seperti petasan di hari pembunuhan Brigadir J. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Sekuriti Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan bernama Marjuki memberikan kesaksiannya di sidang obstruction of justice kasus pembunuhan Brigadir J pada hari ini, Rabu (26/10/2022). Dia mengaku sempat mendengar adanya suara petasan saat berjaga di Kompleks Polri Duren Tiga di hari pembunuhan Brigadir J. Marjuki diketahui menjadi saksi untuk terdakwa AKP Irfan Widyanto.

"Apakah sekitar sore hari, pada saat saudara sedang piket, saudara mendengar sesuatu bunyi dari rumah (dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga) nomor 46?," tanya Jaksa Penuntut Umum (JPU) di persidangan, Rabu (26/10/2022). "Kalau untuk mendengar dari arahnya, kita tidak mendengar, cuma waktu itu saya mendengar suara kayak petasan, mungkin sekitar 3 (kali bunyi petasan)," ujar Marjuki.

Menurutnya, saat mendengar suara seperti petasan itu, dia tengah berada di pos satpam. Saat itu, dia tengah piket menjaga Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Marjuki menjelaskan jarak antara pos satpam dengan rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga itu sekitar 20 meter. "Di pos ada layar TV untuk CCTV yang berfungsi. Standby di pos, sewaktu mulai banyak yang datang mendekati," tuturnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut