get app
inews
Aa Read Next : 5 jam Dirawat 1 Koban Laka Road Racce Sudah dinyatakan Pulang Rumah

Pastikan Obat Sirup Tidak Diedarkan Ke Anak- Anak, Petugas Dinkes Belu Sisir Apotek Se Kota Atambua

Senin, 24 Oktober 2022 | 20:43 WIB
header img
Foto berbagai bobat sirup yang sudah diamnkan dan tidak terjual lagi disalah satu apotek di kota atambua, Senin(24/10/2022). foto istimewa.

ATAMBUA, iNewsBelu.id -  Dinas Kesehatan Kabupaten Belu hari ini melakukan penyisiran apotek dan toko obat guna memastikan obat sirup sudah diamankan dan tidak diedarkan untuk anak - anak dan masyarakat. Pengecekan ini juga melibatkan aparat kepolisian Polres Belu dan balai POM Atambua.  

Instruksi menahan penjualan obat berbahan cair masih berlaku untuk semua jenis, hingga adanya surat edaran resmi dari kementrian kesehatan. 

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Belu drg Ansilla Eka Mutty kepada iNews mengatakan, pengawasan ke apotek dan toko obat langsung dilaksanakan pihak fasiliitas pelayanan kesehatan sejak instruksi Kemenkes keluar beberapa waktu lalu.  

"Langkah cepat sebagai upaya antisipasi pemerintah daerah, sekaligus menyosialisasikan imbauan kepada para pengelola apotek," kata Kadis Kesehatan, Senin (24/10/2022). 

Sebagian apotek sudah berinisiatif untuk tidak melakukan  penjualan obat sirup meski demikian kita tetap terus melakukan giat dengan menertibkan obat - obat ini, dan kita temukan yang masih terpajang kita minta untuk di turunkan dari etalase.
Saat ini, dipastikan seluruh apotek di Kabupaten Belu  sudah menurunkan obat sirup dari etalase  serta tidak menjualnya lagi hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut