get app
inews
Aa Read Next : Ini 4 Artis Pemilik Tambang Batubara, Penasaran Siapa saja?

Berharta Rp10,3 Triliun Pengangguran Ini Dicari Banyak Orang, Ada Apa Ya?

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 08:40 WIB
header img
Sanjay Shah (Foto: The National.ae)

Langkah Pertama

Shah bukanlah satu-satunya orang yang terjerat dalam skandal Cum-Ex Eropa. Jaksa Jerman lebih agresif daripada rekan mereka di Denmark dan telah mendakwa lebih dari 20 orang.

Pada uji coba penting awal tahun ini, dua pedagang mantan UniCredit SpA dihukum karena penggelapan pajak yang diperburuk. Salah satunya, Martin Shields, mengatakan kepada pengadilan Bonn bahwa meskipun dia telah menghasilkan jutaan dari Cum-Ex, dia sekarang menyesali tindakannya.

"Mengetahui apa yang sekarang saya ketahui, saya tidak akan melibatkan diri saya dalam industri Cum-Ex," kata Shields/

Ambisi Besar

Setelah diberhentikan, Shah mengatakan dia menerima tawaran dari beberapa perusahaan pialang yang termasuk bagi hasil. Tetapi hal tersebut tidak cukup baginya sehingga dirinya memilih untuk mendirikan perusahaannya sendiri.

“Saya tidak ingin berbagi. Saya ingin membuat semuanya," kata Shields

Shah mengatakan dia memiliki sekitar setengah juta pound ketika dia memulai menjalankannya sendiri. Dalam setengah dekade, kekayaan bersihnya akan melonjak hingga berlipat ganda. Menurut ingatannya, JPMorgan Chase & Co. juga memainkan peran penting dalam membantunya memulai karena mereka adalah bank kustodian pertama perusahaan.

https://economy.okezone.com/read/2020/10/08/455/2290416/kisah-pengangguran-berharta-rp10-3-triliun-yang-dicari-banyak-orang-kenapa?page=2

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut