get app
inews
Aa Read Next : Ini 4 Artis Pemilik Tambang Batubara, Penasaran Siapa saja?

Berharta Rp10,3 Triliun Pengangguran Ini Dicari Banyak Orang, Ada Apa Ya?

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 08:40 WIB
header img
Sanjay Shah (Foto: The National.ae)

JAKARTA, iNewsBelu.id  - Kata pengangguran biasanya selalu menjadi omelan buat orang yang tidak punya pekerjaan namun siapa sangka jika penangguran bisa menjadi orang yang sucses dan dicari oleh banyak orang, hal ini seperti yang dialami  Sanjay Shah menjadi salah satu korban krisis keuangan yang terjadi satu dekade lebih karena kehilangan pekerjaannya. Namun, Shah tidak butuh waktu lama untuk kembali ke posisi semula dengan cara menyiapkan dana sendiri dengan melakukan investasi. Bagaimana kisah nya simak tulisan berikut..!!

Shah, memanfaatkan celah dalam undang-undang pajak dividen yang diberlakukan pada saat itu. Alhasil, dalam beberapa tahun, dia mencatat kenaikan spektakuler dari ketidakjelasan lantai perdagangan menjadi mengumpulkan sebanyak USD700 juta atau sekitar Rp10,3 triliun (mengacu kurs Rp14.800 per USD).

Selain itu, Shah juga memiliki portofolio di sektor properti dari mulai Regent's Park di London hingga Dubai. Selain itu, dirinya juga menjadi bos di sebuah kapal pesiar setinggi 62 kaki dan memesan Drake, Elton John dan Jennifer Lopez untuk bermain untuk sebuah badan amal autisme yang didirikan

Namun, uang yang didapatkan oleh Shah ini menimbulkan kontroversi. Anggota parlemen Jerman menyebutnya sebagai perampokan pajak terbesar dalam sejarah.

Denmark saat ini sedang berusaha untuk mengambil pajak dari Shah. Pihak berwenang kini telah membekukan sebagian besar kekayaan Shah. Namun Shah melawan tuntutan hukum dan penyelidikan kriminal di beberapa negara.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut