get app
inews
Aa Read Next : Aneh Tapi Nyata Hujan Deras Hanya Mengguyur 1 Rumah di Tasikmalaya

Longsor Tebing 30 Meter Tutup Jalan, Jalan Penghubung Antarkecamatan Lumpuh Total

Kamis, 20 Oktober 2022 | 21:04 WIB
header img
Tebing setinggi 30 meter di Desa Hanum, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap longsor menimbun jalan

Jalan di Desa Hanum ini mulai ambles pada Senin (17/10) sore dan diikuti longsoran tanah perbukitan yang ada di atasnya. Dinas PUPR dan BPBD Kabupaten Cilacap mengerahkan alat berat untuk membersihkan material tanah. 

“Jalan antar dua kecamatan saat ini tak bisa dilalui kendaraan. warga yang akan beraktivitas menuju wilayah desa lain harus memutar dengan jarak tempuh puluhan kilometer,” kata Khasam, perangkat Desa Hanum, Rabu (19/10/2022). Tingginya curah hujan selama sepekan terakhir mengakibatkan sejumlah titik jalan antar desa dan antar kecamatan di Kabupaten Cilacap mengalami ambles dan longsor.

“Sejumlah jalan yang mengalami ambles yaitu di Kecamatan Wanareja, Kawunganten dan Dayeuhluhur,” kata Ahmad Gojali, Kepala UPT pemeliharaan jalan Majenang. BPBD Kabupaten Cilacap mengimbau agar warga yang berada daerah rawan bencana untuk waspada bila melintas di jalur rawan longsor.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 19 Oktober 2022 - 09:02 WIB oleh Heri Susanto dengan judul "Tebing 30 Meter di Cilacap Longsor, Jalan Penghubung Antarkecamatan Lumpuh".

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut