get app
inews
Aa Read Next : 732 Istri di Gunungkidul Gugat Cerai Suami, Ternyata Ini Alasannya

Dedi Mulyadi Belum Juga Hadir Dalam Sidang Gugatan Cerai Bupati Purwakarta Ada Apaya?

Rabu, 19 Oktober 2022 | 15:56 WIB
header img
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika turun dari mobil untuk mengikuti sidang gugatan cerai di PA Purwakarta, Rabu pagi (19/10/2022). Foto: MPI/Didin Jalaluddin

Persidangan kedua yang dipimpin oleh Lia Yuliasih dan dua anggotanya yaitu Deni Heriansyah dan Ridho Afrianedy itu kembali ditunda karena tergugat, Dedi Mulyadi tidak hadir dan akan dilanjutkan lagi pekan depan.

Pada kesempatan itu, Ambu Anne mengaku bersyukur sidang dengan agenda mediasi ini digelar dengan lancar. Dia mengaku tidak kecewa soal ketidakhadiran Kang Dedi dan memaklumi jika suaminya yang menjabat sebagai DPR RI saat ini banyak kesibukan. Akan tetapi Ambu Anne menilai, bila memang ingin beritikad baik seharusnya persidangan ini yang utama. 

Mengingat Ambu Anne pun sebagai bupati dirasa juga sama memiliki kesibukan. Dimana pada hari ini dia juga mendapat undangan dalam sebuah acara yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo di Cirebon. Namun tugas itu sudah didelegasikan ke wakil bupati.

"Sebenarnya pada persidangan ini tinggal komitmen yah, baik saya maupun tergugat. Tapi ga papalah, kami hormati proses yang ada. Untuk persidangan hari ini majelis hakim dan mediator mengagendakan persidangan kembali untuk mediasi pada tanggal 27 Oktober nanti," tutur Ambu Anne.

Bupati perempuan ini berharap suaminya hadir dalam agenda sidang berikutnya. Terlebih pada sidang ke tiga kalinya ini adalah kesempatan terakhir untuk dilaksanakannya proses mediasi. Dia juga menegaskan bahwa pilihannya untuk melakukan gugatan cerai terhadap Dedi Mulyadi sudah bulat dan yakin keputusannya ini adalah solusi terbaik untuk bersama. 

"Suka tidak suka, mau tidak mau. Tadi bahkan saya bicara ke majelis hakim bahwa saya menerima karena ini suatu yang harus dilakukan dan dijalankan. Pendapat pribadi saya 1.000 persen langkah saya dalam melayangkan gugatan cerai ini (yang terbaik)," ujarnya. 
Sementara itu, Kuasa Hukum Kang Dedi, Ojat Sudrajat menyebut, kliennya tidak dapat mengikuti persidangan sudang perceraian ini karena sedang menjalankan tugasnya sebagai Anggota DPR RI. 

"Kang Dedi sedang reses. Sudah beberapa hari ini. Dan bukan hari ini saja. Sudah beberapa hari ini reses dan belum selesai sampai hari ini,"tuturnya.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 19 Oktober 2022 - 15:03 WIB oleh Didin Jalaludin dengan judul "Sidang Gugatan Cerai Bupati Purwakarta, Kang Dedi Belum Juga Hadir, Kenapa? | Halaman 2".

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut