get app
inews
Aa Read Next : Kok Bisa Ya? Pasangan AMIN 0 Suara di TPS Ketua DPD NasDem Manggarai Barat NTT

Waduh! Wacana Reshuffle, Kemungkinan Semua Menteri Nasdem Diganti

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB
header img
Direktur Eksekutif SUDRA Fadhli Harahap menilai wacana reshuffle kabinet cukup terbuka pasca Partai Nasdem mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024. Foto/SINDOnews

"Di tahun-tahun politik ini, Jokowi butuh konsolidasi politik menuju Pemilu 2024. Jadi, dia membutuhkan figur dan tim bukan saja mempunyai ability, tetapi juga loyalitas. Apakah menterinya dari kalangan profesional atau partai, kita tunggu saja," tandasnya.

Wacana kocok ulang kabinet kembali mencuat setelah Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bacapres di Pilpres 2024. Sejumlah pihak mempertanyakan posisi Nasdem sebagai bagian dari koalisi Pemerintahan Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal akan adanya reshuffle atau kocok ulang kabinetnya. "Rencana selalu ada (reshuffle). Pelaksanaan nanti diputuskan," ujar Jokowi di Stasiun Kereta Cepat Indonesia China di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (13/10/2022).

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 19 Oktober 2022 - 07:43 WIB oleh Achmad Al Fiqri dengan judul "Wacana Reshuffle, Pengamat Sebut Kecil Kemungkinan Semua Menteri Nasdem Diganti"

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut