get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Tragis, Road Race Stefano Atambua Telan Korban, Penonton Tewas di Tabrak Pembalap

Sukses di MotoGP, Valentino Rossi Berterima Kasih pada Para Rivalnya

Kamis, 02 Desember 2021 | 05:10 WIB
header img
Legenda dunia balap motor, Valentino Rossi melambaikan tangan saat momentum perpisahan dengan ajang MotoGP beberapa waktu lalu.

MISANO, iNews.id – Valentino Rossi tercatat merupakan salah satu pembalap tersukses di ajang MotoGP. Namun, The Doctor -julukan Rossi- mengatakan raihan ini tidak akan tercapai tanpa peran para rivalnya di ajang adu cepat kuda besi itu. Sebagaimana diketahui, Rossi sudah memutuskan gantung helm dari dunia MotoGP. 

Tercatat, The Doctor memiliki tujuh gelar juara dunia di ajang tersebut. Dia hanya tertinggal satu gelar dari Giacomo Agostini yang memiliki delapan gelar di kelas 500 cc.

Di antara para rivalnya, ada nama Max Biaggi, Sete Gibernau dan Loris Capirossi di era 1990-2000. Sementara, ada nama Casey Stoner dan Jorge Lorenzo pada medio 2000-2010. Terakhir, Marc Marquez menjadi rival The Doctor pada pertengahan hingga akhir 2010.

Untuk itu, Rossi berterima kasih kepada para rivalnya yang tentu secara tidak langsung membuatnya berkembang. The Doctor mengatakan semua persaingan itu akan diingatnya sebagai momen yang istimewa.

“Saya menikmati persaingan hebat sepanjang karir saya, terutama di babak pertama, karena di situlah saya memenangkan sebagian besar tantangan,” kata Rossi dilansir dari Motosan, Rabu (1/12/2021). 

“Saya harus berterima kasih atas persaingan dengan (Max) Biaggi. Kami adalah dua orang Italia dan kami berdua memiliki banyak pengikut di Italia,” sambungnya.

“Kemudian datang (Casey) Stoner dan (Jorge) Lorenzo, dan akhirnya (Marc) Márquez. Semua pertempuran ini akan saya ingat sebagai sesuatu yang sangat istimewa,” Rossi memungkasi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut