get app
inews
Aa Read Next : Sah, FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Sesuai Standar FIFA Dan Menjadi Contoh Stadion Kanjuruhan Akan Diruntuhkan

Selasa, 18 Oktober 2022 | 16:52 WIB
header img
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan setelah pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Negara. (Foto istimewa).

Sebelumnya, Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infantino sepakat melakukan transformasi sepak bola setelah Tragedi Kanjuruhan. Semua aspek pertandingan harus sesuai standar FIFA. Selain itu, keduanya akan mengkaji kembali kelayakan stadion sepak bola di Indonesia. Nantinya teknologi juga bakal diterapkan. Jokowi mengatakan penerapan teknologi untuk mitigasi aneka potensi yang membahayakan penonton dan pemain.

"Kita sepakat mengkaji kembali kelayakan stadion. Dan juga menerapkan teknologi untuk membantu mitigasi aneka potensi yang membahayakan penonton ataupun pemain," kata Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (18/10).

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Jokowi : Kita Runtuhkan Stadion Kanjuruhan, Nanti Dibangun Lagi Sesuai Standar FIFA ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/jokowi-kita-runtuhkan-stadion-kanjuruhan-nanti-dibangun-lagi-sesuai-standar-fifa/2.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut