get app
inews
Aa Read Next : Sah, FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Sesuai Standar FIFA Dan Menjadi Contoh Stadion Kanjuruhan Akan Diruntuhkan

Selasa, 18 Oktober 2022 | 16:52 WIB
header img
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan setelah pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Negara. (Foto istimewa).

JAKARTA, iNewsBelu.id - Usai bertemu Presiden FIFA Pemerintah akan meruntuhkan Stadion Kanjuruhan, Malang usai peristiwa yang menewaskan 132 orang pada 1 Oktober 2022 lalu. Keputusan ini diambil usai berdiskusi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino dan akan menjadi contoh untuk pembangunan stadion yang lainya di Indonesia. 

"Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk Stadion Kanjuruhan di Malang, juga akan kita runtuhkan, dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA," ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Jokowi menjelaskan nantinya stadion Kanjuruhan akan dibangun kembali sesuai standar FIFA. Setelah selesai dibangun, nanti stadion tersebut bisa menjadi contoh stadion lainnya. 

"Sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan penonton dan pemain dan juga untuk suporter," kata dia.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut