get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Belu Gelar Vaksinasi Booster Massal Selama Dua Hari

3 Universitas di Belu NTT

Rabu, 01 Desember 2021 | 06:01 WIB
header img
Mahasiswa Universitas Pertahanan Atambua. (Foto: Youtube)

JAKARTA, iNews.id – Tiga universitas di Belu Nusa Tenggara Timur (NTT) ini bisa menjadi referensi para lulusan SMA melanjutkan studi. Jurusan yang ditawarkan kampus negeri dan swata ini cukup menarik dan menantang.  

Berikut tiga universitas di Belu yang bisa dijadikan referensi tempat kuliah:

1. Universitas Timor Atambua 

Universitas Timor atau yang biasa disebut Unimor merupakan universitas negeri yang berlokasi di NTT, tepatnya di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara. Tapi pada 2018, kampus ini menjadi kampus II Unimor yang khusus untuk prodi keperawatan. 

2. Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Politik (Stisip) Fajar Timur Atambua

 Stisip Fajar Timur Atambua ini berlokasi di Jl Meo Abekunatun No.26 Kec. Atambua, Kabupaten Belu, NTT. Kampus ini masih berusia muda karena baru diresmikan tahun 2002. 

Kampus yang berdekatan dengan Gereja Katolik St. Petrus ini memiliki dua program studi. Pertama Ilmu Administrasi Negara dan kedua, Ilmu Pemerintahan.

 

 

3. Fakultas Vokasi Universitas Pertahanan RI (Unhan)

Universitas Pertahanan atau yang biasa disebut Unhan merupakan perguruan tinggi yang berpusat di Jakarta. Tetapi, pada Agustus di tahun 2021, Unhan membuka Politeknik Pertahanan di Atambua, Kabupaten Belu.  Kampusnya unik karena berada dekat pantai. Politeknik Pertahanan Atambua ini akan membuka tujuh Program Studi. Di antaranya, Teknik Penangkapan Ikan, Teknik Pengolahan Produk Perikanan, Teknik Permesinan Kapal, Budidaya Tanaman Perkebunan, Budidaya Lahan Kering, Peternakan, serta Agribisnis Perikanan dan Kelautan.   

Itu dia tiga universitas yang ada di Kabupaten Belu, NTT. Jadi mana nih kampus yang bakal kamu pilih nanti? 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut