Logo Network
Network

Woow, Tingkatkan Kemampuan Tempur, Rusia, China Iran Latihan di Samudera Hindia

Anton Suhartono
.
Kamis, 13 Oktober 2022 | 06:02 WIB
Woow, Tingkatkan Kemampuan Tempur, Rusia, China Iran Latihan di Samudera Hindia
Rusia, China, dan Iran beserta beberapa negara lain akan menggelar latihan perang AL gabungan di Samudera Hindia (Foto: AP)

MOSKOW, iNewsBelu.id - Demi meningkatkan kekmpuan perang Rusia, China, dan Iran akan menggelar latihan perang gabungan dalam waktu dekat. Latihan angkatan laut (AL) itu berlangsung di tengah memanasnya hubungan negara Barat dengan ketiga negara terkait berbagai isu.

Komandan AL Iran Shahram Irani, Rabu (12/10/2022), mengatakan kepada kantor berita YJC, sebagaimana dilaporkan kembali Sputnik, latihan AL digelar di Samudera Hindia. Beberapa negara lain juga akan bergabung. 

"Untuk menciptakan stabilitas keamanan dan meningkatkan kemampuan tempur, kami segera mengadakan latihan angkatan laut bersama di Samudera Hindia bagian utara dengan partisipasi China, Rusia, dan beberapa negara lain," kata Irani. Pada bulan lalu, Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mohammad Bagheri mengatakan, Pakistan dan Oman juga akan ambil bagian dalam latihan tersebut.

Ketiga negara utama itu pernah menggelar latihan serupa tahun ini. Pada Januari lalu latihan digelar di Teluk Oman. Pada awal September, Rusia menjadi tuan rumah latihan perang gabungan melibatkan 13 negara. Latihan bernama Vostok 2022 itu digelar di Timur Jauh. 
 

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini