get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Mabuk Pria di Bangka Tega Bacok Leher Tetangganya Hingga Kritis

Mendarat Darurat di Kualanamu karena WNI Mabuk dan Pukul Pramugara Pesawat Turkish Airlines

Rabu, 12 Oktober 2022 | 16:23 WIB
header img
Turkish Airlines. (Foto: Ilustrasi/International Business Time)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Pesawat Turkish Airlines dengan rute penerbangan Istanbul-Jakarta melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Kualanamu Sumatera Utara. Pasalnya satu penumpang WNI dalam kondisi mabuk dan membuat keributan di dalam pesawat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pesawat yang seharusnya mendarat pada Selasa (11/10/2022) pukul 18.05 WIB berubah menjadi 19.05 WIB.
"Adanya delayed pesawat Turkish Airlines yang semula akan landing pukul 18.05 WIB berubah menjadi pukul 19.05 WIB," ujar Zulpan dalam keterangan nya Rabu (12/10/2022).

Zulpan menjelaskan, pendaratan darurat dan delay pesawat disebabkan oleh WNI berinisial John Jaiz Boudewijn (48) yang membuar keributan di dalam pesawat. Menurutnya, penumpang tersebut sempat memukul salah satu pramugara maskapai dalam kondisi mabuk.

"Informasi dari petugas Turkish Airlines di Bandara Soetta, delayed terjadi dikarenakan adanya penumpang WNI di pesawat yang mabuk kemudian memukul salah seorang kru atau pramugara pesawat Turkish Airlines saat pesawat masih mengudara," tambah Zulpan.

Tindakan pemukulan tersebut merespon amarah penumpang lain, sehingga John mendapat pemukulan dari penumpang lainnya.

"Akibat dari pemukulan kepada kru atau pramugara, sehingga memancing amarah penumpang lain nya untuk memukul penumpang WNI yang mabuk sampai mengalami luka-luka," jelas Zulpan.

Ia menambahkan, pihak maskapai Turkish Airlines memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Bandara Kualanamu, agar John menjalani perawatan di bandara tersebut.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut