get app
inews
Aa Read Next : Ini Jadwal Argentina Ke Indonesia Hanya Main Bola, Tak Ada Jumpa Fans, Erick Thohir Mohon Maklum

Raih Ballon dOr ke-7, Lionel Messi Beri Penghormatan Khusus untuk Lewandowski

Selasa, 30 November 2021 | 07:53 WIB
header img
Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi raih Ballin dOr ke-7, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Dia memberikan penghormatan khusus untuk Lewandowski. (Foto: Marca)

PARIS, iNews.id - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi raih Ballin dOr ke-7, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Dia kemudian memberikan penghormatan khusus untuk striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski

Messi menjadi pesepak bola terbaik di muka bumi tahun ini versi Majalah France Football setelah mengumpulkan 613 poin. Kapten Timnas Argentina itu mengalahkan Lewandowski di tempat kedua (580 poin). 

Dalam pidatonya, Messi menganggap seharusnya Lewandowski memperoleh Ballon dOr edisi tahun lalu. Sebab performa mesin gol Polandia itu begitu menakjubkan.

Lewandowski sanggup membawa Bayern treble winners. Sayangnya dia gagal mendapatkan Ballon dOr yang ditiadakan karena pandemi Covid-19. Untuk itu Messi menyebut pihak France Football sudah sepatutnya memberikan Ballon dOr 2020 kepada Lewandowski.

“Robert layak mendapatkan Ballon d’Or. Sebuah kehormatan dapat bersaing melawannya. Tahun lalu, semua sudah sepakat jika dia layak mendapatkannya,” kata Messi dikutip Bleacher Report. 

“Saya pikir seharusnya France Football harus menghadiahkan Ballon d’Or 2020 kepadanya. Dia layak mendapatkannya dan seharusnya sudah menjadi bagian dari koleksinya di rumah,” ujarnya.

Meski gagal mendapat Ballon dOr 2021, Lewandowski setidaknya bisa berbangga karena dinobatkan sebagai striker terbaik 2021. Penghargaan tersebut sudah sepantasnya didapatkan mantan pemain Borussia Dortmund itu. Sebab dia tampil menggila sepanjang 2020/2021 bersama Bayern.

Lewandowski menciptakan 41 gol di kompetisi Liga Jerman musim lalu. Torehannya itu bahkan memecahkan rekor gol terbanyak Gerd Muller (40) dalam satu musim liga. 

"Saya sangat bangga dengan trofi ini, saya tahu apa artinya siap mencetak gol," kata striker timnas Polandia itu dilansir Marca.com. "Semua yang saya lakukan, saya harus berterima kasih kepada rekan satu tim, pelatih, dan staf saya. Tanpa mereka, sulit untuk berada di depan."

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut