get app
inews
Aa Read Next : 3 Hari Menikah Siri Perkawinan Sesama Jenis di Cianjur Akhirnya Terbongkar

Inilah Kisah 10 Hewan Yang Kawin Sesama Jenis, Nomor 7 Mirip Manusia, Yuk Simak Tulisannya

Minggu, 09 Oktober 2022 | 10:07 WIB
header img
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sekitar 1.500 spesies hewan diketahui mempraktikkan hubungan sesama jenis, termasuk domba, foto Istimewa.

8. Angsa 

Seperti banyak burung, angsa adalah monogami dan bertahan dengan satu pasangan selama bertahun-tahun. Banyak dari mereka memilih pasangan sesama jenis . Faktanya, sekitar 20 persen pasangan angsa adalah sesama jenis dan mereka sering memulai keluarga bersama. Terkadang, satu angsa dalam pasangan jantan akan kawin dengan betina, dan kemudian mengusirnya begitu dia bertelur. Dalam kasus lain, mereka mengadopsi telur yang ditinggalkan.

9. Walrus

Walrus jantan hanya mencapai kematangan seksual pada usia 4 tahun. Sampai saat itu, mereka hampir sepenuhnya gay. Begitu mereka mencapai kedewasaan, kebanyakan jantan adalah biseksual dan kawin dengan betina selama musim kawin.

10. Domba 

Studi menunjukkan bahwa hingga 8 persen domba jantan dalam kawanan domba lebih memilih jantan lain, bahkan ketika betina subur ada di sekitarnya. Namun, ini hanya terjadi di antara domba domestik. Penelitian itu telah menemukan bahwa domba yang kawin sesama jenis ini memiliki struktur otak yang berbeda dari domba normal lainnya dan mereka melepaskan lebih sedikit hormon seks.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "10 Hewan yang Kawin Sesama Jenis, Nomor 7 Mirip Manusia | Halaman 4". 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut