get app
inews
Aa Read Next : Heboh Ibu Hamil di Kupang Dievakuasi Lewati Banjir Bandang Untuk Bersalin

Longsor dan Banjir Dikarenakan Hujan Lebat , Arus Lalu Lintas di Jalur Selatan Jateng Tersendat

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 21:33 WIB
header img
Lokasi bencana tanah longsor di Desa Banjarpanepen RT 02 dan RT 03 RW 02. Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jumat (7/10/2022). AntaraHO-Kecamatan Sumpiuh

PURWOKERTO, iNewsBelu.id - Akibat diguyur hujan lebat mengakibatkan bencana tanah longsor dan banjir melanda sejumlah wilayah Kabupaten Banyumas. Bencana alam ini terjadi akibat hujan lebat yang terjadi sejak Jumat (7/10/2022) siang. 


"Berdasarkan laporan sementara yang kami terima, tanah longsor terjadi di 13 desa yang tersebar di delapan kecamatan, sedangkan bencana banjir melanda tujuh desa di enam desa," kata  kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banyumas Budi Nugroho, Jumat (7/10) malam.

Bahkan, kata dia, banjir yang terjadi pada Jumat siang sempat menggenangi ruas Jalan Raya Wangon-Lumbir sehingga mengganggu arus lalu lintas di jalur selatan Jateng. Lebih lanjut, Budi mengatakan pihaknya hingga saat ini masih melakukan asesmen di lokasi bencana longsor maupun banjir.

Sementara saat dihubungi dari Purwokerto, Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto mengatakan hujan lebat yang terjadi sejak pukul 13.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di Desa Banjarpanepen RT 02 dan RT 03 RW 02. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut