get app
inews
Aa Read Next : Longsor di Tana Toraja Sulsel, 14 Orang Tewas

Korban Meninggal Akibat Longsor di Tana Toraja Bertambah jadi 18 Orang 2 Hilang

Minggu, 14 April 2024 | 22:29 WIB
header img
Bencana longsor yang melanda Kabupaten Tana Toraja mengakibatkan 18 orang tewas, Minggu (14/4/2024). (Foto: BNPB)

MAKASSAR, iNewsBelu.id – Jumlah korban tewas akibat bencana tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja bertambah jadi 18 orang. Longsor yang terjadi, Sabtu (13/4/2024) malam itu dipicu hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir. Longsor terjadi di dua titik yakni,  Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale dan Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel melansir data korban jiwa terdampak tanah longsor di dua tempat bencana tersebut tercatat 18 orang meninggal dunia dan dua masih dalam pencarian. Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel mengungkapkan, korban terdampak tanah longsor sebanyak 24 orang, 18 orang dinyatakan meninggal dunia, dua dinyatakan hilang dan empat orang dinyatakan selamat.

"Saat ini tim SAR Gabungan masih melakukan evakuasi dan pencarian terhadap korban yang masih dinyatakan hilang. Personel Basarnas telah diturunkan di dua lokasi kejadian termasuk melakukan asesmen atas kejadian tersebut," katanya, Minggu (14/4/2024). 

Data korban tertimpa material tanah longsor, empat orang meninggal dunia di lokasi pertama yakni Indo Luka, Ambe Dian, Karopa dan Luaran. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut