get app
inews
Aa Read Next : Gegara Pintu Rusak, Penumpang Peswat Ini Terkunci di Toilet Selama Penerbangan

Sadis! Ditembaki OTK Saat Mendarat 1 Penumpang Pesawat Teluka

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 15:06 WIB
header img
Pesawat ditembaki orang tak dikenal, seorang penumpang luka. (Foto: AP)

BANGKOK, iNewsBelu.id - Sebuah pesawat penumpang ditembaki orang tak dikenal saat akan mendarat di bandara Myanmar. Seorang penumpang luka setelah sebuah peluru mampu menembus badan pesawat.  

Pesawat Myanmar National Airlines diserang saat akan mendarat di Loikaw, ibu kota negara bagian Kayah, juga dikenal sebagai Karenni, Jumat (30/9/2022) malam. Ada 63 penumpang di dalam armada tersebut. 

Dilansir dari televisi pemerintah, MRTV, juru bicara dewan militer yang berkuasa Myanmar, Mayor Jenderal Zaw Min Tun mengatakan, penembakan itu dilakukan oleh teroris dari Partai Progresif Nasional Karenni  Mereka merupakan milisi etnis minoritas yang memerangi pemerintah, dan sekutu mereka di Angkatan Pertahanan Rakyat, sebuah kelompok bersenjata pro-demokrasi.

“Saya ingin mengatakan, serangan terhadap pesawat penumpang semacam ini adalah kejahatan perang,” katanya kepada MRTV melalui telepon.  Dia menambahkan, orang-orang dan organisasi yang menginginkan perdamaian perlu mengutuk serangan ini secara menyeluruh.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut