get app
inews
Aa
Read Next : Dijebloskan ke Lapas Salemba,Ferdy Sambo Siap di Penjara Seumur Hidup

Dianggap Lamban Kasusnya Ferdy Sambo, Ini Tanggapa Susno Duadji: Saya Kapolri Sebulan Kelar

Kamis, 22 September 2022 | 11:54 WIB
header img
Susno Duadji/Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsBelu.id  - Menyikapi proses hukum yang didalangi mantan Kadiv Propam Polri Ferdy sambo dalam kasus pembunuhan berencana Brigadi J. Mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji pun angkat bicara dan mengkritik lambatnya penanganan Polri mengungkap kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat .


Akibat kritik kerasnya tersebut, Susno Duadji mengaku sering diteror orang tak dikenal. Bahkan sampai mengancam nyawanya. Kendati demikian, purnawirawan jenderal bintang tiga ini mengaku tidak takut dengan ancaman tersebut.

“Saya kalau untuk menyatakan kebenaran mana pernah ada takut. Saya zaman dulu sampai dicopot, tapi sepanjang untuk membela kebenaran dan keadilan,” ujar Susno Duadji dilansir dari channel Uya Kuya TV, Rabu (21/9/2022).

Kendati demikian, dirinya akan tetap vokal dan tidak berhenti untuk menyuarakan kebenaran meski harus mendapat ancaman teror.

Tapi kalau untuk kebenaran, itu kan tanggung jawab manusiawi kita, tanggung jawab moral. Kejujuran dan moral itu adalah utama," ujarnya

Susno lantas membocorkan sosok yang menerornya tersebut, dan mengaku tak terpengaruh sama sekali. Dia juga kembali meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menyelesaikan kasus Ferdy Sambo.

Pasalnya, jika ia jadi Kapolri, maka kasus ini tidak akan berlarut-larut dan selesai tak kurang dari satu bulan lagi.

"Dari awal sudah saya katakan, kasus ini very very simple. Kenapa saya katakan sangat sangat simpel, Polri orang dimutilasi, orang dibuang di hutan saja kan bisa ngungkapnya,” ucapnya.

Sementara dalam kasus Ferdy Sambo ini, menurutnya kasusnya sudah jelas, yakni yang mengaku menembak ada, mayat yang mati ada, identitasnya jelas, senjata yang digunakan menembak juga ada.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut