get app
inews
Aa Read Next : Berikan Motivasi Presiden Jokowi Sapa Pemain Timnas U-20 di Stadion GBK

Inilah Si Lincah yang Jadi Bintang Baru Timnas Indonesia Simak Profil Marselino Ferdinan

Senin, 19 September 2022 | 12:14 WIB
header img
Salah satu andalan Timnas Indonesia U-20 Marselino Ferdinan. (istimewa).

SURABAYA, iNewsBelu.id - Inilah sosok bintang baru Marselino Ferdinan yang berhasil membuat Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bergemuruh saat tembakan geledeknya membobol gawang Vietnam, Minggu (18/9/2022) malam. 

Wonderkid Persebaya Surabaya ini pun menjadi bintang karena selalu tampil memukau selama Kualifikasi Piala Asia U-20.  Ya Marcelino menyusul para seniornya yang pernah menjadi bintang sepak bola nasional, seperti Evan Dimas dan Andik Vermansyah. 

Marselino hadir dengan karakter berbeda dari para seniornya yang lebih dulu mengorbit, namun tetap memiliki satu visi kesamaan, yakni bermain lincah dengan gocekan dan pembagi bola yang andal. 

Pergerakannya itu pun ditunjukan ketika dirinya melepaskan tendangan gledek yang didahului dengan gocekan indah di luar kotak penalti Vietnam.  Pemain kelahiran 9 September 2004 itu merupakan tipe pemain versatile atau mampu bermain di banyak posisi di luar posisi yang biasanya. Dia bisa bermain melebar sebagai penyerang sayap, ia juga sering dipasang sebagai playmaker dan sesekali pernah menjadi ujung tombak.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut