get app
inews
Aa Read Next : PK Moeldoko Ditolak Mahkamah Agung, Partai Demokrat Tetap Dikomandoi AHY

Tanggapi Pernyataan SBY Turun Gunung, Ini Respon PDIP: Jangan Fitnah Pemerintahan Jokowi

Sabtu, 17 September 2022 | 20:20 WIB
header img
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mempersilakan SBY untuk turun gunung. Namun, dengan catatan tidak memfitnah pemerintahan Jokowi. Foto/SINDOnews

"Jadi biar para pakar pemilu yang kredibel yang menilai demokratis tidaknya 10 tahun ketika Demokrat memimpin. Bukan hanya itu, saksi kunci berbagai kasus korupsi besar pun banyak meninggal tidak wajar di zaman pemerintahan Pak SBY. Itu yang bisa diteliti,” ungkap Hasto.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut ada tanda-tanda Pemilu 2024 akan berjalan tidak jurdil. Oleh sebab itu, dia berinisiatif turun gunung menghadapi pesta demokrasi tersebut. Hal itu disampaikan mantan Presiden ke-6 RI saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat, 16 September 2022. 

"Para kader, mengapa saya harus turun gunung menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang? Saya mendengar, mengetahui, bahwa ada tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan tidak adil. Konon akan diatur dalam Pemilihan Presiden nanti yang hanya diinginkan oleh mereka dua pasangan capres dan cawapres saja yang dikehendaki oleh mereka," kata SBY.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 17 September 2022 - 19:51 WIB oleh Raka Dwi Novianto dengan judul "Persilakan SBY Turun Gunung, PDIP: Jangan Fitnah Pemerintahan Jokowi". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://nasional.sindonews.com/read/887935/12/persilakan-sby-turun-gunung-pdip-jangan-fitnah-pemerintahan-jokowi-1663416577/

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut