get app
inews
Aa Read Next : PK Moeldoko Ditolak Mahkamah Agung, Partai Demokrat Tetap Dikomandoi AHY

Tanggapi Pernyataan SBY Turun Gunung, Ini Respon PDIP: Jangan Fitnah Pemerintahan Jokowi

Sabtu, 17 September 2022 | 20:20 WIB
header img
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mempersilakan SBY untuk turun gunung. Namun, dengan catatan tidak memfitnah pemerintahan Jokowi. Foto/SINDOnews

JAKARTA, iNewsBelu.id  - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mempersilakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk turun gunung. Namun, dengan catatan tidak memfitnah pemerintahan Jokowi. Hal tersebut dikatakan Hasto menanggapi SBY yang akan turun gunung pada Pemilu 2024. 

Alasan SBY turun gunung karena dirinya menilai ada tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan tidak adil (Jurdil). 

“Setahu saya, Beliau tidak pernah lagi naik gunung. Jadi turun gunungnya Pak SBY sudah lama dan berulang kali. Monggo turun gunung. Tetapi kalau turun gunungnya itu mau menyebarkan fitnah kepada Pak Jokowi, maka PDI Perjuangan akan naik gunung agar bisa melihat dengan jelas apa yang akan dilakukan oleh Pak SBY. 

Sebab informasi yang diterima Pak SBY sangat tidak tepat. Jadi hati-hati kalau mau ganggu Pak Jokowi,” kata Hasto, Sabtu (17/9/2022).

Hasto menegaskan pada pemerintah SBY lah terjadi puncak kecurangan pemilu. Menurutnya saat itu kecurangan dan manipulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut