get app
inews
Aa Read Next : Duka, Putra Menteri Israel Tewas dalam Serangan di Gaza

Tentara Tembak Mati 2 Rekan dan Lukai 1 Prajurit, Melarikan Diri tapi Akhirnya Menyerahkan Diri

Rabu, 14 September 2022 | 19:13 WIB
header img
Seorang tentara Thailand menembak mati dua rekan dan melukai satu lainnya di fasilitas militer Bangkok, Rabu (14/9/2022). (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANGKOK, iNewsBelu.id - Astaga! Seorang tentara Thailand menembak mati dua rekan dan melukai satu lainnya di fasilitas militer Bangkok, Rabu (14/9/2022). Sersan Mayor Yongyuth Mungkornkim, seorang pegawai di Royal Thai Army War College, menembak tiga tentara lain sekitar pukul 08.45 waktu setempat.

Korban tewas yakni Sersan Mayor Nopparat Inthasunthorn dan Sersan Mayor Prakarn Sinsong. Sementara itu prajurit ketiga, Sersan Mayor Yongyuth Panyanuwat, dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Polisi dan pejabat militer setempat mengatakan, pria berusia 59 tahun itu awalnya mencoba melarikan diri dari tempat kejadian. Namun kemudian, dia menyerahkan diri sekitar pukul 10 pagi. 

“Tentara ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga tentara yang meninggal dan yang terluka. Insiden ini merupakan kerugian bagi keluarga dan organisasi. Itu adalah sesuatu yang tidak diharapkan terjadi," kata wakil juru bicara kepolisian nasional Kissana Phathanacharoen, Kolonel Senior Sirichan Nga-thong dalam sebuah pernyataan. Dia menambahkan, penyebab dan motivasi insiden itu sedang diselidiki. Dalam laporan awal menunjukkan senjata yang digunakan adalah pistol 9mm.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut