get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Australia Hapus Gambar Ratu Elizabeth II pada Uang Kertas 5 Dolar, Ternyata Ini Alasannya

Momen Langka, Sapa Masyarakat Inggris Pangeran William dan Harry serta Istri Akrab Jalan Bersama

Minggu, 11 September 2022 | 06:50 WIB
header img
Pangeran William (kiri) bersama Kate serta Pangeran Harry dan Meghan berjalan bersama menyapa masyarakat di dekat Kastil Windsor (Foto: Reuters)

WINDSOR, iNews.id - Pangeran Harry bersama istrinya, Meghan, serta Pangeran William serta pasangannya, Kate Middleton, berjalan-jalan di antara kerumunan masyarakat di dekat Kastil Windsor, Sabtu (10/9/2022). Pemandangan langka ini menunjukkan pulihnya hubungan antara keluarga kerajaan setelah sempat konflik. Dua putra Raja Charles III yang pernah terlihat begitu dekat setelah wafatnya ibu mereka, Putri Diana, pada 1997 itu terlibat perselisihan pada beberapa tahun terakhir. Ini terungkap setelah Pangeran Harry dan Meghan memutuskan untuk menyerahkan gelar kerajaan dan pindah ke Amerika Serikat.

Keberadaan mereka di Kastil Windosr tak lain terkait wafatnya nenek mereka, Ratu Elizabeth II, serta pengangkatan sang ayah menjadi raja yang baru. Pangeran Harry bersama keluarga kerajaan lainnya langsung berangkat ke Kastil Balmoral, Skotlandia, begitu mendapat kabar bahwa kondisi sang nenek memerlukan penanganan medis.

Seorang sumber di kerajaan menggambarkan kedekatan dua bersaudara itu menunjukkan persatuan yang sangat penting di masa-masa sulit bagi keluarga kerajaan. Mereka menggunakan mobil yang sama, mengenakan pakaian hitam. Meski demikian kedua pasangan itu tidak terlihat sering berinteraksi selama 40 menit berjalan-jalan di Windsor. Mereka tampak berhenti sesaat untuk membaca pesan di antara karangan bunga serta berjabat tangan dan mengobrol dengan ribuan orang yang berbaris di Long Walk.

"Menurut saya ini adalah rasa persatuan yang sangat kuat di keluarga kerajaan. Sangat menyenangkan dilihatnya," kata Raj Kaur (41), seorang warga yang hadir di lokasi, dikutip dari Reuters. Bukan hanya menunjukkan kedekatan sesama pasangan, mereka juga berbaur dengan masyarakat. Meghan, yang selama ini terkenal menjauhi statusnya sebagai istri dari seorang keluarga darah biru, bahkan ikut menyapa masyarakat. Dia menerima pelukan seorang perempuan di kerumunan, sementara yang lain mengulurkan tangan untuk berjabat tangan dan berbicara dengan masyarakat. 

William juga terlihat membungkuk untuk berbicara dengan anak-anak, sementara Kate dan Harry menerima karangan bunga dan pesan penyemangat dari kerumunan. Dia sempat berkata kepada kerumunan, hari-hari setelah kematian Ratu Elizabeth II seperti tidak nyata.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut