get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa, 4 Hari Dimakamkan Bayi Kembali Menangis dalam Kubur

Kisah Pelayat Ratu Elizabeth, Banyak yang Meneteskan Air Mata dan Rela Antre 14 Jam

Kamis, 15 September 2022 | 07:59 WIB
header img
Jenazah Ratu Elizabeth II disemayamkan di Westminster Hall (Foto: Reuters)

LONDON, iNewsBelu.id - Ribuan pelayat berbondong-bondong mendatangi Westminster Hall di London untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II, Rabu (14/9/2022) malam. Mereka diberi kesempatan melihat peti jenazah sebelum upacara pemakaman kenegaraan yang akan digelar pada Senin mendatang. Jenazah mendiang Ratu diterbangkan ke London dari Edinburgh pada Selasa malam waktu setempat. Para pejabat memperkirakan sekitar 750.000 orang berkesempatan memasuki Westminster Hall sebelum persemayaman Ratu berakhir pada Senin (19/9/2022) pukul 06.30 waktu setempat.

Antrean pelayat pada Rabu kemarin bahkan memanjang hingga beberapa kilometer. Mereka berbaris sepanjang tepi selatan Sungai Thames, melewati landmark Tower Bridge dan replika Teater Globe Shakespeare, hingga melintasi Jembatan Lambeth yang dekat dengan Westminster Hall. Untuk bisa memasuki Westminster Hall mereka harus rela menunggu dan antre belasan jam. Banyak dari pelayat meneteskan air mata saat melewati peti Ratu Elizabeth II yang dibungkus bendera. Mereka berhenti sejenak di dekat peti untuk menundukkan kepala.

Seorang pelayat, Thomas Hughes (20), mengaku telah menunggu dan antre hampir 14 jam bersama saudaranya. Dia pun puas akhirnya mendapat kesempatan melihat peti mati.

"Anda melakukan ini semua karena ingin memberi penghormatan kepada perempuan ini dan saya kira saat Anda bisa melaluinya, kemudian sampailah pada saat penantian itu tercapai, Anda bisa sedikit emosional," ujarnya, dikutip dari Reuters, Kamis (15/9/2022).

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut