get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Australia Hapus Gambar Ratu Elizabeth II pada Uang Kertas 5 Dolar, Ternyata Ini Alasannya

Woow! Ini Mobil Ratu Elizabeth II Paling Prestisius di Dunia, Harganya Rp189,6 Miliar

Jum'at, 09 September 2022 | 07:08 WIB
header img
Ratu Elizabeth II mendapatkan hadiah Bentley State Limousine II pada 2002 lalu. Foto/IST

INGGRIS, iNewsBelu.id  - Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) kemarin. Dia meninggalkan satu mobil yang paling prestisius dan teristimewa di dunia. Klaim mobil paling prestisius itu didasarkan pada perhitungan ilmiah yang dilakukan oleh lembaga riset Motor Easy. 

Dalam riset itu mereka melakukan perbandingan mobil dinas kenegaraan yang digunakan oleh para pemimpin dunia. Perbandingan itu bukan dilihat dari segi harga melainkan membandingkan harga mobil dinas kenegaraan dengan mobil terlaris di negara-negara yang mereka pimpin. 

Dari riset itu diketahui mobil dinas kenegaraan yang dimiliki Ratu Elizabeth II yakni Bentley State Limousine berada di peringkat pertama atau sangat prestisius. Pasalnya jika dibandingkan dengan mobil terlaris di Inggris yakni Ford Fiesta maka mobil Ratu Elizabeth II itu harganya 610 kali lebih mahal.

Diketahui Bentley State Limousine milik Ratu Elizabeth dibanderol di harga 10 juta poundsterling atau setara Rp189,6 miliar sedangkan Ford Fiesta ada di harga 16.385 Poundsterling atau sama dengan Rp310,7 juta. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut