get app
inews
Aa Read Next : Laga Tottenham Hotspur vs MU: Berebut Satu Tiket Liga Champions

Robert Lewandowski Pecahkan Sejumlah Rekor, di Laga Barcelona vs Viktoria Plzen Liga Champions

Kamis, 08 September 2022 | 05:07 WIB
header img
Selebrasi Robert Lewandowski usai cetak gol di laga Barcelona vs Viktoria Plzen. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Bintang baru Barcelona, Robert Lewandowski berhasil memecahkan sejumlah rekor manis usai mencetak hattrick di laga kontra Viktoria Plzen pada ajang Liga Champions 2022-2023. Selain memecahkan rekor, Lewandowski juga berhasil membantu Barcelona menang 5-1 atas klub asal Republik Ceko tersebut.

Prestasi yang diraih Lewandowski itu terjadi saat Barcelona melakoni laga pembuka grup C Liga Champions 2022-2023 pada Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Mereka menang besar atas Viktoria Plzen dengan skor 5-1 di Camp Nou.

Lewandowski mencetak gol pada menit ke-34, 45+3, dan 67. Dua gol lainnya dicetak Franck Kessie (13’) dan Ferran Torres (71’). Sementara gol balasan Plzen dicetak J. Sykora (44’).

Dengan catatan tersebut, berdasarkan data dari OptaJose, Kamis (8/9/2022), Lewandowski menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Liga Champions dengan tiga tim berbeda.

Selain Barcelona, Lewandowski sudah pernah melakukan itu di Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Bahkan selama di Munich, penyerang Polandia itu telah melakukan hattrick sebanyak empat kali.

Rekor yang dicetak Lewandowski tak hanya sampai situ saja. Lewandowski juga tercatat sebagai pemain tertua yang mencetak gol dalam debutnya di Liga Champions bersama Barcelona yakni di usia 34 tahun 17 hari.

Sebelumnya rekor itu dipegang oleh Henrik Larsson pada September 2004 lalu. Kala itu dia mencetak gol ke gawang Celtic di usianya yang menginjak 32 tahun 360 hari.

Dengan ini juga, Lewandowski langsung menempati daftar top skor sementara Liga Champions 2022-2023. Seandainya konsisten, bukan tidak mungkin kehadirannya bisa mengembalikan kejayaan Blaugrana di kompetisi ini.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut