get app
inews
Aa
Read Next : Tampil Melawan Tim ASEAN Rival Indonesia 6 Tahun Lalu: Argentina Menang Setengah Lusin Gol

Sangat Menyentuh! Ini Pesan Messi di Grup WA Pemain Barcelona Sebelum Hengkang ke PSG

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 13:40 WIB
header img
Lionel Messi memperlihatkan kostum PSG seusai konferensi pers di Stadion Parc des Princes, Rabu (11/8/2021). (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

PARIS, iNews.id- Lionel Messi resmi bergabung di Paris Saint-Germain di musim 2021/2022. Ternyata, Messi sempat mengirimkan pesan menyentuh di grup para pemain Barcelona.

Messi didatangkan PSG dengan gratis dari Barcelona. Messi harus meninggalkan Barcelona karean klub sedang mengalami masalah finansial yang serius. 

Messi dikontrak selama dua tahun oleh PSG, dengan opsi perpanjangan sampai 2024. Pemain yang akan memakai nomor punggung 30 itu, mendapat gaji sebesar 35 juta euro per tahun atau senilai Rp590 miliar dengan kurs saat ini.

Padahal, Messi sebenarnya tidak ingin meninggalkan Barcelona. Hal itu semakin diperkuat dengan adanya bocoran terkait pesan WhatsApp Messi ke rekan-rekannya di Barcelona.

Dikutip dari Mirror, Sabtu (14/8/2021), pesan WhatsApp antara Messi dan rekan setimnya di Barcelona itu mengkonfirmasi keinginan pemain untuk bertahan di Blaugrana. Namun situasinya di luar kendalinya.

Pemain berusia 34 tahun itu adalah bagian dari beberapa grup WhatsApp dari orang-orang yang pernah bermain dengannya di klub. Salah satu grup sesama lulusan La Masia, termasuk Gerard Pique dan Cesc Fabregas.

Wartawan Argentina, Veronica Brunati melaporkan tentang apa yang dikirim Messi ke grup sebelum hengkang ke PSG.  Hal ini jadi bukti jika perpisahan emosional Messi kepada klub dan para penggemarnya tulus.

"Saya tidak ingin pergi. Tidak ada yang tersisa untuk dilakukan, tidak ada uang. Klub ini bekerja sangat buruk, mereka tidak dapat memperpanjang kontrak dengan saya," kata Messi di grup WA itu sebagaimana dilaporkan Brunati.

Namun, hal itu kini tak bisa merubah kenyataan. Messi telah berlabuh ke PSG dan tak segan mengalahkan Barcelona jika dua klub itu bertemu di Liga Champions.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut