get app
inews
Aa Read Next : Laga Tottenham Hotspur vs MU: Berebut Satu Tiket Liga Champions

Permalukan Chelsea, Real Madrid Pertajam Rekor Sensasional Ini di Liga Champions

Rabu, 13 April 2022 | 06:39 WIB
header img
Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

MADRID, iNews.id -Permalukan  Chelsea, Real Madrid pertajam rekor sensasional di Liga Champions. Los Blancos –julukan Real Madrid– tercatat sudah 31 kali lolos ke semifinal Liga Champions, semenjak kompetisi ini masih bernama Piala Champions,

Dilansir dari Twitter, @OptaJoe, Rabu (13/4/2022), Real Madrid menjadi tim yang paling banyak lolos ke semifinal, baik di era Liga Champions atau sejak masih bernama Piala Champions. Capaian tersebut setidaknya 11 kali lebih banyak ketimbang tim yang menduduki posisi dua paling banyak lolos ke semifinal Liga Champions.

Di bawah Real Madrid, ada Bayern Munich yang melaju ke semifinal Liga Champions sebanyak 20 kali. Lalu diikuti Barcelona dan AC Milan yang masing-masing sudah pernah masuk ke babak empat besar dalam 17 dan 13 kali kesempatan.

Dari 30 semifinal yang telah mereka lakoni, tim raksasa Ibu Kota Spanyol itu berhasil lanjut ke partai puncak sebanyak 16 kali. Dari 16 kesempatan tampil di final, Real Madrid menyabet 13 kemenangan yang membuat mereka berstatus sebagai klub dengan gelar Liga Champions terbanyak sepanjang sejarah.

Selanjutnya, Karim Benzema dan kolega bakal mengahadapi pemenang laga antara Manchester City dan Atletico Madrid. Sebagai informasi, pasukan Pep Guardiola menang 1-0 pada leg pertama di Etihad Stadium.

Di laga dini hari tadi, Real Madrid tampil dalam tekanan The Blues -julukan Chelsea- pada laga leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu. Mereka tertinggal satu gol pada babak pertama oleh gol yang ditorehkan Mason Mount pada menit 15.


Kemudian, pada babak kedua armada Thomas Tuchel menambah dua gol lagi lewat Antonio Rudiger (51’) dan TImo Werner (75’). Beruntung bagi Real Madrid, Rodrygo Goes menyamakan agregat menjadi 4-4 lewat golnya yang terjadi 10 menit jelang waku normal usai, sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Kepastian Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 akhirnya hadir pada menit 96 lewat Karim Benzema. Striker legendaris Prancis itu lagi-lagi menjebol gawang Edouard Mendy lewat tandukannya setelah menyambut umpan manis Vinicius Junior.

Skor 3-2 untuk kemenangan pasukan London Biru pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Meski begitu, Rea Madrid berhak lolos ke semifinal karena menang agregat 5-4 usai mengantongi kemenangan pada leg pertama di Stamford Bridge dengan skor 3-1.

Berikut daftar klub terbanyak yang lolos ke semifinal Liga Champions:

31 Real Madrid

20 Bayern Munich

17 Barcelona

13 AC Milan

12 Manchester United dan Juventus

11 Liverpool

9 Ajax

8 Inter Milan, Benfica dan Chelsea

6 Atletico Madrid

4 Glasgow Celtic dan Borussia Dortmund

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut