get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Subianto Siapkan Gibran dan AHY Jadi Presiden Selanjutnya, TPN Ganjar-Mahfud Beri Tanggapan

Setelah 11 Jam Pemeriksaan di KPK, Anies Diteriaki Presiden

Kamis, 08 September 2022 | 04:48 WIB
header img
Ada teriakan "Anies Presiden" saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan selesai diperiksa KPK sekitar pukul 20.25 WIB, Rabu (7/9/2022). (Foto: MPI/Ariedwi Satrio)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan selesai diperiksa KPK sekitar pukul 20.25 WIB, Rabu (7/9/2022). Anies diminta keterangannya soal gelaran Formula E sejak pukul 09.27 WIB atau selama kurang lebih 11 jam. Menurut pantauan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, sekelompok massa berada di luar gedung jelang selesai pemeriksaan Anies. Kedatangan Anies yang mengenakan seragam dinas warna putih disambut oleh massa tersebut. BACA JUGA:

Anies kemudian memberikan keterangan kepada awak media melalui mikrofon. Dia menyampaikan kegembiraanya bisa kembali membantu KPK dalam menjalankan tugas.  "Kami selalu berusaha untuk bisa membantu KPK bahkan sebelum bertugas di pemerintahan," ucap Anies.

Anies bercerita sempat mengambil mata kuliah antikorupsi di kampusnya. Saat itu, kata Anies, kampusnya merupakan satu-satunya yang menjadikan antikorupsi sebagai mata kuliah.

"Kemudian, ketika KPK membentuk komite etik dan kami diundang, kami siap membantu menjadi ketua komite etik di KPK. Ketika dibentuk tim delapan pada masa itu saya diundang, saya dengan sanggup membantu KPK," ujarnya. Kemudian, Anies juga berkomitmen untuk mencegah dan memberantas korupsi ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut