Logo Network
Network

Kawal Kedatangan Presiden Jokowi di Papua Ribuan Pasukan TNI-Polri Disiagakan

Sandi Gaming
.
Senin, 29 Agustus 2022 | 23:36 WIB
Kawal Kedatangan Presiden Jokowi di Papua Ribuan Pasukan TNI-Polri Disiagakan
Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring memberikan keterangan kepada wartawan usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan Kunker Presiden RI, di Kompleks Stadion Lukas Enembe, Senin (29/8/2022). Foto: MPI/Sandi Gaming

SENTANI - Ribuan pasukan TNI dan Polri siaga mengawal kedatangan Presiden Joko Widodo yang akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jayapura , Provinsi Papua, selama dua hari Selasa-Rabu (30-31/8/2022) mendatang. 

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring menyebutkan, sebanyak 3.408 personel gabungan TNI-Polri dan Pemda siap mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kabupaten Jayapura.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan Kunker Presiden RI, di Kompleks Stadion Lukas Enembe, Senin (29/8/2022). 

Lebih lanjut, Danrem menyampaikan bahwa apel ini digelar untuk melihat secara langsung kesiapan TNI-Polri beserta unsur lainnya yang akan bertugas mengamankan kunjungan kerja Presiden RI.

“Kita yakinkan kesiapan pasukan dan semua unsur terkait dalam pengamanan VVIP ini akan dilaksanakan secara maksimal. Keterlibatan 3.408 Personil gabungan ini kita pastikan cukup, namun apabila masih diperlukan penambahan sesuai dengan permintaan dari paspampres, kita akan menambah personel,” ungkapnya.

 Adapun rencana kegiatan Presiden RI di Kabupaten Jayapura yaitu pembukaan Papua Football Academy (PFA), Pembagian Nomor Induk Berusaha (NIB) dan mengunjungi Rumah Sehat Doyo Baru.

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.