get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik Polsek Borong Manggarai Timur NTT Terbakar, Dokumen dan 2 Senjata Api Hangus

Waduh! Kebakaran Landa Sekolah Musik di Rawamangun, Kerugian Ditaksir Rp5 Miliar

Senin, 29 Agustus 2022 | 16:36 WIB
header img
Sekolah sekaligus toko penjual alat musik di Rawamangun, Jakarta Timur terbakar hebat, Senin (29/8/2022). (Foto: MPI/Muhammad Farhan)

JAKARTA, iNews.id - Sekolah sekaligus toko penjual alat musik di Rawamangun, Jakarta Timur terbakar hebat, Senin (29/8/2022). Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp5 miliar. Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik. Api berhasil dipadamkan setelah petugas berjibaku selama 2,5 jam. 

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan awal mula kebakaran tersebut terjadi karena adanya asap yang keluar dari ruang penyimpanan alat musik piano.  

"Awalnya, pegawai toko melihat ada asap yang berasal dari gudang tempat alat musik piano, asap makin lama makin tebal dan keluar dari pintu gudang. Lalu terjadi penyalaan yang makin membesar," katanya, Senin (29/8/2022). 

Gatot mengungkapkan luas bangunan toko musik yang terbakar tersebut seluas 800 meter persegi. Karena api yang berkobar membesar, pihaknya menerjunkan 17 unit mobil pemadam.  

"Sudin Gulkarmat Jakarta Timur menerjunkan 17 unit mobil pompa beserta 85 personel guna memadamkan api yang besar," tutur Gatot.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut