get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Sakit Hati Tak Dipinjami Uang Tante Tega Habisi Nyawa Keponakan yang Masih Bocah

Waduh! Santri Tewas Dikeroyok Senior, Polisi Tetapkan 12 Tersangka

Senin, 29 Agustus 2022 | 15:54 WIB
header img
Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho (Foto: iNews/Sukron)

TANGERANG, iNews.id - Sebanyak 12 santri ditetapkan tersangka atas tewas Rio Andika Putra di Pondok Pesantren Darul Qur'an Lantaburo, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Senin (29/8/2022). Rio sebelumnya dikeroyok sejumlah seniornya. 

Penetapan tersangka terhadap 12 santri itu setelah polisi melakukan pemeriksaan saksi saksi di lokasi kejadian. Mereka terbukti melakukan tindak kekerasan pada korban.

Dari 12 santri, lima orang ditahan. Sedangkan tujuh santri lainnya dalam pengawasan orang tua sambil menunggu proses persidangan. Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, kasus tersebut dipicu soal ketersinggungan. Disebutan jika korban membangunkan tidur salah satu kakak santri seniornya tidak sopan dengan cara menendang.

Dalam kasus tersebut polisi masih menyelidiki terkait apakah ada unsur kelalaian pengawasan yang dilakukan pihak pengurus Pondok Pesantren Darul Qur'an Lantaburo. 

"Ada 12 anak yang kami tetapkan tersangka. Lima di antaranya ditahan. Sisanya pengawasan orang tua karena usainya di bawah 14 tahun," ucapnya, Senin (29/8/2022).

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut