get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Laki-Laki dan Perempuan Tewas Membusuk dalam Kamar Kos Hebohkan Warga Makassar

5 Cara Merebut Hati Calon Mertua, No 1 Barus Berkunjung ke Rumah

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 11:54 WIB
header img
Ilustrasi calon mertua. Foto: Ist

3. Jangan lupa membawa makanan

Setiap orang akan merasa senang diberi kejutan, termasuk calon mertua kamu. Untuk itu, kamu jangan tangan kosong atau hanya membawa diri saat bermain ke rumah calon mertua. 

Bawakan mereka makanan favoritnya, ini tanda kamu bukan tipe calon menantu yang pelit. Membawakan makanan untuk calon mertua bukan sogokan atau sengaja untuk menyokok loh. 

4. Topik pembicaraan harus tepat

Sebaiknya kamu berhati-hati ketika berbincang dengan calon mertua. Pilih topik-topik aman, dan hindari bahasan yang rentan dengan perdebatan, seperti isu politik. 

Kalau pendapatmu dan calon mertua berseberangan, bisa-bisa bikin hubunganmu dan pasangan runyam. Karena calon mertua sudah terlanjur tak menyukaimu.

5. Jadilah pendengar

Orangtua mana pun, akan bahagia ketika diberi perhatian. Salah satu bentuknya, dengan mendengarkan mereka saat berbicara. Karena ketika didengarkan dengan penuh perhatian, selain bisa memenuhi egonya, juga bisa membuat mereka merasa dicintai.

Sedingin-dingin hati calon mertua, tapi kalau kamu tempa terus dengan ketulusan dan kebaikan hatimu, pasti akan meleleh juga. 

Kalau hubunganmu dengan calon mertua sudah bagus, saat menikah, peluang terjadinya konflik yang melibatkan hubungan dengan mertua jadi kecil. Rumah tangga jadi bisa lebih tenteram.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut