get app
inews
Aa Read Next : Cerita Jokowi Sempat Semedi sebelum Putuskan Indonesia Lockdown atau Tidak

Oktober Covid-19 Jadi Flu Biasa di Thailand, Kapan Indonesia Menyusul?

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 08:29 WIB
header img
Masyarakat diminta agar selalu memantau informasi perkembangan Covid-19 dari pemerintah. Foto/dok.SINDOnews

JAKARTA - Pemerintah Thailand telah mengumumkan akan menganggap Covid-19 seperti flu biasa mulai Oktober 2022. Bagaimana dengan Indonesia? Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menegaskan bahwa pemerintah selalu memantau dan memonitor perkembangan Covid-19 baik tingkat nasional maupun internasional. Terutama, kondisi Covid-19 di negara-negara tetangga Indonesia. 

“Indonesia selalu memantau dan memonitor keadaan Covid-19 di tingkat nasional dan internasional khususnya negara-negara tetangga di Indonesia,” tegas Wiku dikutip dari keterangan resminya, Jumat (19/8/2022).

Wiku pun menegaskan bahwa setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah akan dilakukan dengan prinsip kehati-hatian dan selalu berbasis data dari perkembangan Covid-19. 

“Prinsip kehati-hatian dan selalu berbasis data akan dilakukan pemerintah dalam membuat kebijakan penting terkait Covid-19,” kata Wiku. Oleh karena itu, Wiku meminta masyarakat agar selalu memantau perkembangan Covid-19 dari pemerintah. “Dimohon selalu memantau perkembangan Covid-19 dan update dari pemerintah.”

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut