get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Terungkap Hasil DNA Kasus Potongan Jari di Sayur Lodeh, Diserahkan ke Polda NTT

Simak ! 10 Sayuran yang Ampuh Khasiatnya, Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:30 WIB
header img
Sayuran yang bisa menurunkan kolesterol jahat terbukti ampuh khasiatnya. Sayuran bisa dikonsumsi untuk Anda yang sedang berjuang menurunkan kadar kolesterol. Foto/Eat This

JAKARTA - Sayuran yang bisa menurunkan kolesterol jahat terbukti ampuh khasiatnya. Sayuran ini bisa dikonsumsi untuk Anda yang sedang berjuang menurunkan kadar kolesterol yang melonjak dalam darah sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Ini karena beberapa sayuran sangat tinggi pektin, serat larut penurun kolesterol yang sama yang terjadi pada apel dan jeruk. Namun, Anda harus mengolah sayuran dengan tepat. Pastikan tidak menggoreng sayuran atau terlalu banyak menggunakan minyak. Kolesterol sendiri bisa menjadi masalah yang kompleks. Di satu sisi, tubuh membutuhkan kolesterol untuk berbagai fungsi. Di sisi lain, terlalu banyak kolesterol bisa berbahaya dan meningkatkan kemungkinan seseorang terkena penyakit atau komplikasi terkait jantung.

1. Bayam


Foto/Eat this

Bayam penuh dengan vitamin, mineral, dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, terutama dalam hal mengelola kesehatan jantung. Serat dapat menurunkan kolesterol jahat yang beredar ke seluruh tubuh. Hal ini karena serat dan kolesterol akan saling menempel sehingga dikeluarkan dari tubuh secara alami dan sekaligus menurunkan kolesterol. Beberapa sayuran berserat tinggi untuk dimasukkan ke dalam diet Anda untuk menurunkan kolesterol antara lain bayam, wortel, dan berbagai sayuran seperti sawi dan lobak.

2. Asparagus


Foto/Eat this

Asparagus adalah sayuran lain yang penuh dengan nutrisi bermanfaat. Asparagus mengandung vitamin, mineral, serat, dan nutrisi lain yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Kaya akan folat, asparagus juga membantu menurunkan kadar homosistein dalam tubuh, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan meningkatkan sirkulasi. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut