get app
inews
Aa Read Next : Tidak Berpotensi Tsunami, Sumba Barat Daya NTT 2 Kali Diguncang Gempa Bumi

Wow, Polwan Cantik Briptu Selly Anggota Polresta Banda Aceh Raih Penghargaan dari PBB

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:31 WIB
header img
Polwan cantik Briptu Selly Gabriella anggota Satlantas Polresta Banda Aceh meraih penghargaan dari PBB. (Foto: Humas Polresta Banda Aceh)

Kapolresta mengatakan, selama bertugas di Bangui, Afrika Tengah, Briptu Selly bersama rekannya mengamankan fasilitas vital milik PBB, mengamankan pelaksanaan tugas Police Advisors, melindungi warga sipil serta mengamankan proses distribusi bantuan kemanusian.

"Kami sangat bangga karena memiliki personel terbaik dari Polresta Banda Aceh yang ditugaskan ke luar negeri dalam misi perdamaian PBB," katanya. Joko berharap, semoga ke depan ada lagi personel lainnya dari Polresta Banda Aceh yang melanjutkan misi seperti Briptu Selly tersebut.  

Diketahui, Indonesia mendapatkan penghargaan internasional PBB yaitu UN medal yang disematkan langsung Deputy SRSG (Special Representative of Secretary General) Lizbeth Cullity. Penghargaan tersebut berkat hasil kerja keras Polri pada misi kemanusiaan dan menjalankan tugas dengan intensitas tinggi di Afrika Tengah. 

Kemudian, UN Peacekeeping medali itu sendiri merupakan suatu kehormatan tertinggi dari PBB atas pengabdian sebagai pasukan perdamaian dunia. Karena itu, PBB mengucapkan terima kasih kepada personel Polri yang sudah bertugas selama 12 bulan dalam misi perdamaian tersebut. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut