get app
inews
Aa Read Next : Tidak Berpotensi Tsunami, Sumba Barat Daya NTT 2 Kali Diguncang Gempa Bumi

Wow, Polwan Cantik Briptu Selly Anggota Polresta Banda Aceh Raih Penghargaan dari PBB

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:31 WIB
header img
Polwan cantik Briptu Selly Gabriella anggota Satlantas Polresta Banda Aceh meraih penghargaan dari PBB. (Foto: Humas Polresta Banda Aceh)


BANDA ACEH, iNews.id - Polwan cantik Briptu Selly Gabriella meraih penghargaan tertinggi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atas tugas misi kemanusiaan di Bangui, Republik Afrika Tengah. Dia merupakan anggota Polda Aceh yang bertugas di Satlantas Polresta Banda Aceh. Briptu Selly Gabriella lahir di Banda Aceh pada tanggal 1 Juni 1993. Dia merupakan anak dari pasangan Zulfikar Nahdy dan Radhiah. 

Sebelum menjalani tugas sebagai Polwan, dia pernah menjadi korban gempa bumi dan gelombang tsunami 26 Desember 2004 yang terjadi di tanah kelahirannya.  Briptu Selly lulusan Pusat Pendidikan Lido, SPN Polda Metro Jaya angkatan 43 tahun 2014. Dia bertugas di Polresta Banda Aceh sejak tahun 2015. 

Selama menjadi polwan, Briptu Selly memiliki predikat baik, pernah mengikuti diving di Manado dalam kegiatan penyelaman massal sebanyak dua kali. Ketika itu dia mendapat Rekor Muri tahun 2018 dan Rekor Dunia pada tahun 2019. Selain itu, Briptu Selly juga pernah menjadi atlet olahraga Kempo di Banda Aceh serta mampu berbahasa Inggris dan Perancis.

"PBB memberikan penghargaan kepada semua personel Polri, salah satunya dari Polresta Banda Aceh, Briptu Selly Gabriella," ujar Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, Sabtu (13/8/2022). Briptu Selly menjadi polisi perdamaian Indonesia setelah tergabung dalam kontingen Satgas Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 3 Minusca sejak September 2021 silam. 

Dia masuk dalam pasukan taktis yang kesehariannya melaksanakan patroli, menjaga masyarakat sipil, mengamankan aset PBB serta mengamankan wilayah Republik Afrika Tengah . Tak hanya itu, pasukan FPU 3 Minusca juga turut memberikan perlindungan kepada warga yang berada di sektor dari ancaman bahaya tinggi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut