get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik Polsek Borong Manggarai Timur NTT Terbakar, Dokumen dan 2 Senjata Api Hangus

Astaga! Tangki Penyimpanan Minyak Terbakar akibat Sambaran Petir, Kuba Dapat Bantuan dari 2 Negara

Senin, 08 Agustus 2022 | 08:53 WIB
header img
Pemerintah Kuba mendapatkan bantuan dari Meksiko dan Venezuela dalam menangani kebakaran di salah satu tangki penyimpanan minyak utamanya. (Foto: AP Photo)


HAVANA, iNews.id - Pemerintah Kuba mendapatkan bantuan dari Meksiko dan Venezuela dalam menangani kebakaran di salah satu tangki penyimpanan minyak utamanya. Saat ini api yang berkobar di tangki pertama sejak Jumat (5/8/2022) itu telah padam dan menyisakan asap putih. 

Kepala Partai Komunis, Susely Morfa Gonzalez, di Matanzas pada Minggu (7/8/2022) mengatakan, api di tangki kedua kedua masih menyala dan mengeleuarkan asap hitam. Sementara di tangki ketiga, yang dikhawatirkan meledak, didinginkan dengan air secara berkala. 

"Hal itu untuk mempertahankan suhu yang memadai untuk mencegah kebakaran," katanya.  Presiden Kuba, Miguel Diaz-Canel mengaku mengalami kesulitan dalam menangani kebakaran tersebut. hal itu karena terkendala sarana dan prasaran yang memadai. 

"Kami menghadapi kebakaran besar yang sangat sulit dikendalikan di Kuba, di mana tidak ada semua sarana yang diperlukan," katanya.  Dia menambahkan, 82 personel Meksiko dan 35 personel Venezuela yang berpengalaman dalam memerangi kebakaran bahan bakar bergabung dalam upaya tersebut.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut