get app
inews
Aa Read Next : Protes Perang di Gaza Tentara AS Bakar Diri dekat Kedubes Israel

Makin Memanas Hubungan Cina dan Taiwan!!! Cina Blokade Ruang Udara Dan Laut Taiwan

Kamis, 04 Agustus 2022 | 08:05 WIB
header img
China menggelar latihan perang besar-besaran di sekitar Taiwan. Tampak peta lokasi latihan perang Tentara Pembebasan Rakyat China yang terkesan mengepung Taiwan. (Foto : Xinhua)

BEIJING, iNews.id - Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan membuat situasi di wilayah itu makin panas.  China menggelar latihan perang besar-besaran di sekitar Taiwan sebagai respons atas kunjungan tersebut.  Latihan yang digelar militer Beijing ini mencakup wilayah perairan dan udara yang sangat luas, mengitari Taiwan.

Menurut peta yang dirilis kantor berita China Xinhua terungkap tujuh titik lokasi latihan perang dan latihan penembakan yang dilakukan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA). Tak heran, Kementerian Pertahanan Taiwan mengeluarkan pernyataan yang menuduh China berupaya menyerbu wilayah perairan dan udaranya.

Pejabat militer Taiwan mengatakan, zona eksklusi yang dijadikan China sebagai lokasi latihan militer tumpang tindih dengan wilayah teritorial Taiwan.  Berdasarkan peta tersebut, Taiwan menyebut China telah melanggar hukum internasional, yakni aturan PBB, karena memblokade ruang udara dan laut Taiwan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut