get app
inews
Aa Read Next : Siap Bebaskan Semua Tawanan Israel, Ini Permintaan Hamas

Astaga! Penampakan Mengerikan Penjara Tawanan Perang Ukraina yang Dibombardir, Tewaskan 53 Orang

Sabtu, 30 Juli 2022 | 08:51 WIB
header img
Penjara menampung ratuasn tawanan perang asal Ukraina di Olenivka dibombardir menewaskan 53 orang. Rusia menyebut serangan itu dilakukan militer Ukraina menggunakan roket HIMARS (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Serangan udara terhadap lembaga pemasyarakatan di Olenivka, Donetsk, menewaskan puluhan orang. Otoritas pemerintahan Republik Rakyat Donetsk (DPR) mengungkap korban tewas 53 orang dan sedikitnya 130 lainnya luka. 

Olenivka merupakan daerah di Donetsk yang sudah dikuasai Rusia dan kelompok separatis yang mendirikan DPR. Lembaga pemasyarakatan di daerah itu digunakan oleh pasukan Rusia untuk menampung ratusan tawanan perang dari kalangan tentara dan pejuang Ukraina. Sebagian besar dari mereka adalah para tawanan yang ditangkap di Kota Mariupol.

Seperti diketahui ratusan tentara dan pejuang Ukraina menyerah kepada pasukan Rusia setelah mereka dikepung beberapa bulan di pabrik baja terbesar di Eropa, Azovstal. 

Berdasarkan foto-foto Reuters, bangunan penjara luluh lantak akibat serangan udara. Bagian dalam penjara, hancur dan terbakar, menghanguskan semua yang ada di dalamnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut